Sunday, February 2, 2014

Indra Sjafri Luncurkan Dua Buku

Indra Sjafri - VIVA
Seputar Timnas - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mendapat kado ulang tahun dengan diluncurkan buku biografinya yang berjudul "Indra Sjafri: Menolak Menyerah" dan "Official Story Timnas U-19: Semangat Membatu", di Ballroom Ki Hajar Dewantara, Hotel UNY.

Peluncuran 2 buku ini juga dihadiri Menteri Parekraf Mari Elka Pangestu, penulis buku FX Rudi Gunawan, Guntur Cahyo Utomo dan CEO Bentang Pustaka Salman Faridi.

Penulis buku ini FX Rudi Gunawan, mengatakan awalnya ingin menulis sendiri kemudian bertemu dengan pelatih mental timnas U-19 Guntur Cahyo Utomo yang juga bisa menulis dan akhirnya menulis 2 buku bersama.

Buku ini menurutnya dapat menjadi momentum perubahan bagi bangsa Indonesia. Harapannya dengan buku ini dapat menyebarkan semangat menolak menyerah dan melakukan hal kreatif.

"Saya berencana menulis sendiri tapi bertemu dengan Guntur dan lebih mengerti tim ini. Ini masih sepenggal saja karena masih banyak yang belum ditulis. Tim 19 membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Setelah 22 tahun akhirnya bisa tak puasa gelar." ujar Rudi Minggu (02/01/2014).
.

Buku ini momentum untuk perubahan yang lebih besar. Olahraga sepakbola ini membawa perubahan. Masyarakat mempunyai harapan perubahan ditengah banyaknya kasus korupsi. Dengan buku ini dapat menyebarkan semangat menolak menyerah dan terus melakukan kreatif," tambah Rudi.

Penulis lain, Guntur Cahyo Utomo, sangat membanggakan dengan dirinya karena menjadi buku pertamanya. Selain itu juga untuk menunjukkan bahwa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

"Hari ini sangat membanggakan karena buku pertama saya yang didukung oleh Kemenparekraf. Intinya kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia bagsa yang besar. Ini yang kami ingin ceritakan dalam sepakbola. Ingin menggugah bahwa kita mampu dan kita bisa. Dan semangat yang tidak menyerah inilah yang ingin kita sampaikan. Awal bagi kami, seterusnya kami dengan dukungan dari segenap masyarakat dengan doa untuk lolos dalam Piala Dunia", kata Guntur.

Salman Faridi CEO Bentang Pustaka mengatakan, buku ini memang dikerjakan sangat singkap karena ada aspek yang sangat penting disampaikan kepada masyarakat. Selain dalam bentuk cetak buku ini juga bisa diunduh lewat e-book.

"Bentang konsisten merawat nasionalisme. Aspek kreatif buku pertama yang disiapkan dalam bentuk cetak dan juga nanti ada juga e-book stelah tanggal 2 Feb 2014. Kebanggaan menjadi bagian dari timnas," kata Salman.

Indra Sjafri mengatakan hari ini sangat membahagiakan dirinya. Walaupun menurutnya belum banyak melakukan banyak hal untuk bangsa ini.

"Hari ini tidak terduga. Kita belum banyak melakukan hal. Kita berjanji ke Kemenparekraf setelah dari Myanmar untuk membawa kabar untuk lolos ke Piala Dunia," ujar Indra.[liputan6]