Tuesday, February 11, 2014

Indra Sjafri: Lini Serang Timnas U-19 Kurang Memuaskan

Tempo
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 kembali memetik hasil positif. Saat menghadapi tim Pra PON Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2/2014), Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Meski demikian, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas kurang puas dengan kemenangan tersebut. Seusai pertandingan, ia memaparkan sejumlah kekurangan khususnya pada lini serang.

"Para penyerang masih kurang improvisasi sehingga beberapa penyelesaian akhir kurang maksimal. Dengan kondisi seperti ini memang seharusnya memanfaatkan tendangan jarak jauh tetapi hanya Evan Dimas saja yang melakukan itu. Sedangkan para striker, mereka beberapa kali gagal menciptakan gol. Artinya, di Timnas ini menandakan ada masalah pada finishing," ucapnya.

"Ini masih proses. Ibarat membangun rumah, pembangunan pondasi ini sudah jadi saat di Malang lalu. Sedangkan di Yogyakarta ini dalam rangka membuat bangunan dinding. Nanti menjelang hari H, laga di Myanmar semuanya pasti sudah bagus," kata dia penuh harap.

Pada uji coba berikutnya, Timnas akan menghadapi PSIS di Stadion Jatidiri Semarang. Pertandingan yang digelar pada 14 Februari 2014 tersebut akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.[liputan6]