Thursday, February 6, 2014

Indra Sjafri: Lawan Timnas Senior? Tak Logis!

Indra Sjafri - KRJogja
Seputar Timnas - Melihat jejak langkah timnas Indonesia U-19 di tangan pelatih Indra Sjafri, hingga saat ini di tur nusantara, bisa dikatakan, Evan Dimas dkk belum menemui lawan yang sepadan.  Ide pun muncul untuk mempertemukan Timnas senior Indonesia dengan U-19  di pertandingan ujicoba yang akan datang. Kebetulan Timnas senior yang dilatih Alfred Riedl juga sedang mencari lawan tanding.

Namun,  Indra punya jawabannya sendiri. Ia menyangkal kemungkinan untuk bertanding melawan timnas senior, karena batasan umur yang berbeda. Terlebih Indra juga kecewa atas lawannya malam kemarin, Persiba Bantul yang memainkan pemain senior, meski sebelumnya berjanji untuk memainkan pemain U-21.

“Tidak mungkin U-19 berhadapan dengan timnas senior, tak logis! Tadi saja Persiba seharusnya hanya memainkan U-21 nya saja. Namun,  ternyata senior juga dimainkan.  Seharusnya anak-anak melawan lawan yang sepantaran, dilihat dari umurnya,” ucap Indra , Kamis (6/2/2014).

Selain membicarakan tentang lawan bertanding yang sepadan untuk Garuda Jaya. Indra juga membicarakan soal pola permainan yang akan disesuaikan dengan kualitas pemain yang ada, tidak dengan lawan yang dihadapi

“Tak perlu ada alternatif, saya hanya memainkan pola yang sesuai dengan kemampuan dan kualitas yang dimiliki anak-anak,” lanjutnya.[Okezone]