Tuesday, February 4, 2014

Indra Sjafri: Lawan PSS Sleman Untuk Latih Possession Ball

Foto - Antara
Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebut timnya sedang melatih salah satu aspek permainan ketika melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman, yakni dalam hal penguasaan bola. Hal itu diungkapkannya usai melihat anak asuhnya menang meyakinkan 3-1 atas PSS, Senin (3/2) malam di Stadion Maguwoharjo,  

Garuda Jaya unggul 2-0 di babak pertama lewat borongan dua gol Ilham Udin Armai sebelum PSS memperkecil keadaan di babak kedua menjadi 2-1 via Mudah Yulianto. Namun sepakan first-time David Maulana beberapa saat setelah gol balasan tersebut sanggup memastikan kemenangan ini. 

Coach Indra pun menjelaskan evaluasinya di laga ini, "Saya tadi berbicara dengan Mas [Anwar] Sartono [pelatih PSS], cara bermain yang hendak dikembangkan malam ini adalah bagaimana timnas belajar supaya tidak cepat kehilangan bola. Karena selama ini, kita melihat pemain-pemain kita sering kehilangan bola. Sekarang, bagaimana dalam keadaan pressure dia [pemain] bisa keluar dari pressure itu dan dengan possession yang bagus."

"Saya belum tahu pasti apakah possession tadi kita kuasai [dengan baik], kami menunggu laporan dari tim saya. Ke depan tentu kita akan memperbaiki. Possession itu penting, menguasai bola itu penting, tapi harus lebih konstruktif. Untuk apa bermain bola hanya berlama-lama menguasai bola tapi tak pernah bikin gol. Jadi dengan tiga gol yang kami buat ini, kami lihat ada hal positif yang dilakukan oleh timnas U-19," imbuhnya.

Meski meraih kemenangan, Indra Sjafri mengaku belum puas dengan hasil positif ini. "Kami menilai permainan timnas U-19 malam ini tidak sempurna. Banyak kesalahan-kesalahan yang akibatnya bisa fatal dan itu terjadi tadi dari beberapa serangan yang dilakukan PSS Sleman," jelasnya.[goal]