Saturday, February 22, 2014

Indra Sjafri: Lawan PraPON Jatim, Kami Benar-benar Diuji

Indra Sjafri - Goal
Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengakui skuatnya benar-benar menghadapi lawan yang berbeda dibandingkan dengan laga uji coba yang sebelumnya dilakoni Evan Dimas dkk. Menurutnya, Tim PraPON Jatim benar-benar memberikan perlawanan sengit.

"Saya akui, permainan yang disajikan oleh tim PON Jatim ini berbeda dengan tim-tim lain yang pernah kami hadapi sebelumnya. Kami benar-benar teruji dengan permainan cepat dan pressing ketat mereka," kata Indra Sjafri, Jumat malam (21/2).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (21/2) malam, Tim PraPON Jatim berhasil mengimbangi Timnas U-19 dengan skor 1-1. 

Seanjang pertandingan, Tim PraPON sukses memberikan pressing ketat di semua sektor pertahanan Garuda Jaya. Kondisi itu membuat lini belakang timnas yang dijaga oleh Putu Gede, Faturochman, Sahrul Kurniawan, dan Hansamu Pranata harus bekerja keras. Bahkan, mereka sedikit frustrasi dengan sering membuang bola keluar lapangan lantaran terdesak.

Tak hanya itu, pertahanan tuan rumah yang ketat membuat tim Juara Piala AFF 2013 ini" lebih banyak melakukan spekulasi dengan melakukan shooting dari luar kotak penalti. (jawapos)