Monday, February 3, 2014

Indra Sjafri Akan Kembali Blusukan Dengan Gaya Modern

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Langkah pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mencari pemain hingga ke pelosok untuk memperkuat timnya akan dilakukan kembali. Namun, cara blusukan Indra kali ini berbeda. Indra bahkan menyebut langkahnya kali ini lebih modern.

Melalui tur Nusantara yang dimulai 3 Februari melawan klub PSS, Indra akan memantau pemain PSS yang masih seumuran dengan timnya saat ini. Menurut Indra, jika ada pemain yang bagus maka tak segan ia akan memanggil pemain tersebut ke timnas, seperti M Syahrul yang masuk ke timnas karena blusukan ke daerah-daerah jelang AFF kemarin.

"Dulu ke daerah-daerah cari pemain, sekarang juga lewat tur nusantara ini kita pantau pemain yang masih seusia dalam klub tersebut. Itu yang kita minta, kita sudah bicara dengan mas Sartono Anwar agar pemain kelahiran Oktober 1995 untuk dimainkan. Seperti PSS yang punya 7 pemain sebaya kita lihat. Konsepnya hampir sama kaya blusukan, tapi lebih modern," kata Indra.

Indra melanjutkan, dalam pertandingan uji coba nanti melawan PSS yang terpenting adalah target uji coba. Menurut Indra setiap ujicoba ada target tertentu, hal itulah yang akan dicapai tim ini.

"Bukan masalah kalah atau menang yang penting target uji coba itu dapat tercapai. Kita akan main bagus dan dapat menguasai bola itulah yang ingin kita capai," kata Indra. (liputan6)