Saturday, February 1, 2014

Hadapi Timnas U-19, PSIS Semarang Genjot Fisik Pemain

PSIS Semarang - Antara
Seputar Timnas - PSIS Semarang rupanya tak menganggap remeh tantangan Timnas Indonesia U-19. Meski hanya berstatus uji coba, PSIS tetap melakukan persiapan matang jelang hadapi Evan Dimas dan kawan-kawan,14 Februari mendatang.

Dalam tiga hari belakangan ini, Ronald Fagundez dan kawan-kawannya digenjot latihan fisik untuk mendongkrak stamina mereka. Menurut pelatih PSIS Eko Riyadi, pihaknya hanya akan mengistirahatkan latihan pada hari minggu saja. Senin sampai sabtu PSIS harus menyelesaikan berbagai tahapan dan menu latihan.

"Kompetisi Divisi Utama memang mundur. Tapi persiapan tim tidak boleh molor," ucapnya.

Manajer PSIS Wahyu "Liluk" Winarto menambahkan bahwa Timnas U-19 merupakan tim junior dengan kolektifitas permainan yang sudah teruji. Sebagai bukti, mereka mampu menggondol juara AFF U-19 serta memuncaki papan klasemen di babak kualifikasi Piala AFC U-19.

"Jika kita melihat pola permainan mereka, terlihat mereka didukung stamina yang bagus, strategi racikan coach Indra yang mantap, dan semangat pantang menyerah yang luar biasa," kata Liluk.

Target utama PSIS dalam uji tanding ini adalah memberi jam terbang sehingga tim memiliki semangat yang sehati. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengadakan pertandingan uji coba, sebagai salah satu cara mendatangkan pemasukan bagi tim.

"Saya yakin, pak Eko sebagai putra lokal Semarang yang juga dibesarkan oleh PSIS, pasti mampu menyuntik motivasi para pemain dan menggalang fanatisme penonton," ujarnya.

Timnas U-19 sendiri kini masih berada di Jogjakarta. Pada Senin (3/2/2014), mereka dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman. (liputan6)