Monday, February 10, 2014

Hadapi Tim Pra-PON Jateng, Indra Sjafri Akan Kembali Lakukan Rotasi

Foto - Viva
Seputar Timnas - Dalam lanjutan tur nusantaranya, tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi tim Pra-PON Jawa Tengah, Senin (10/2/2014) malam hari ini. Untuk laga itu, Pelatih Indra Sajfri memastikan akan kembali merotasi skuatnya.

Hal itu dilakukan oleh Indra Sjafri dalam usaha meningkatkan performa seluruh pemainnya. Itu mengapa ia enggan menyebut adanya tim pelapis dan tim inti sehubungan dengan rotasi itu.

"Saya akan tetap melakukan rotasi dan bereksperimen kepada semua pemain. Eksperimennya seperti apa? Lihat saja di lapangan. Yang pasti saya ingin melihat kemampuan pemain secara merata, kekurangan mereka yang harus diperbaiki. Intinya siapapun yang diturunkan bisa menjalankan skema dengan baik," ujar Indra ketika dihubungi, Senin (10/2).

Indra menilai laga melawan tim Pra-PON Jateng bakal menjadi pertandingan menarik mengingat tim lawan juga telah mempersiapkan diri secara serius.

"Bagi kami Pra-PON Jateng sama kuatnya dengan tiga lawan kami kemarin. Sekarang tergantung mental anak-anak saja, siap apa tidak," lanjutnya.

Dalam tiga laga sebelumnya di tur nusantara 2014, Evan Dimas cs secara beruntun meraih kemenangan 3-1 atas PSS Sleman, mengalahkan Persiba Bantul dengan skor 2-0, dan terakhir mengalahkan tim Pra-PON Daerah Istimewa Yogyakarta 3-2.

Berikut Perkiraan Pemain

Timnas U-19:
Ravi Murdinato; Putu Gede, Hansamu Yama Pranata, Febli Gushendra, Fathurrochman; M Harganto, Zulfiandi, Evan Dimas; Ilhamudin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning, Septian David

Pra-PON Jateng: Yudi S (Gk); Taufik Hidayat, Ahmad Fahmi, Haudi Abdillah, Riky Fajrin; Andi R, Saimima, Danur, Andika; Kukuh, Singgih.