Monday, February 17, 2014

Hadapi Persijap, Timnas U-19 Dituntut Jaga Kekompakan

Foto - Tribun
Seputar Timnas - Timnas U-19 kembali melanjutkan rangkaian Tur Nusantara musim ini. Setelah sempat ditahan PSIS Semarang 1-1, Jumat, 14 Januari 2014, pasukan Indra Sjafri kini ditantang Persijap Jepara U-21.

Uji coba akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin malam, 17 Februari 2014. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, pasukannya bertekad untuk memenangkan laga ini. 

Sejauh ini, Garuda Jaya telah melewati lima uji coba berlabel Tur Nusantara. Empat laga mampu dimenangkan, dan satu laga lagi berakhir dengan hasil imbang. 

Menurut Indra, setelah melewati lima laga itu, pasukannya kian matang. Karakter bermain Garuda Jaya juga mulai terbentuk. Meski gaya lawan berbeda-beda, Indra menilai para punggawanya tetap menyuguhkan permainan menarik. 

Indra menambahkan, uji coba demi uji coba yang sudah dilewati juga meningkatkan motivasi para pemainnya dalam menghadapi lawan lainnya, termasuk Persijap U-21. Dalam duel ini, Indra menginstruksikan pasukannya agar tetap menjaga kebersamaan tim dan kolektifitas penguasaan bola. 

Timnas U-19 telah mematangkan persiapannya di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu sore, 16 Februari 2014. Seluruh pemain juga siap tampil menghadapi tuan rumah Persijap.

Sementara itu, Kapten Timnas U-19, Evan Dimas, juga berjanji akan memberikan penampilan yang lebih baik dibanding laga-laga sebelumnya.[viva]