Tuesday, February 25, 2014

Hadapi Arab Saudi,Timnas Hanya Persiapan Tiga Hari

Widodo - IST
Seputar Timnas - Menjelang laga terakhir Tim Nasional Senior Indonesia kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia yang tergabung dalam Grup C pada 5 Maret 2014, tim pelatih timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan yang terbilang singkat. 

Bertempat di lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, 23 pemain yang telah dipanggil pelatih Alferd Riedl akan menjalani pemusatan latihan selama tiga hari ke depan terhitung pada 26 – 28 Februari.  Sebelum bertolak ke Damam pada 2 Maret 

“Ya besok kami akan menjalani pemusatan latihan. Kami akan jadwalkan latihan pada tanggal 26, 27, 28 Februari dan tanggal 1 (Maret) kami istirahat kemudian tanggal 2 (Maret) kami berangkat,” ujar asisten pelatih Widodo Cahyono Putro, Selasa (25/2/2014).  

“Untuk waktu latihan pagi dan sore, karena cuaca yang suka tidak menentu akhir-akhir ini ya kami antisipasi akan banyak latihan di pagi hari,” tambahnya. 

Ditambah lagi untuk pemain-pemain Persebaya seperti Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, dan Greg Nwokolo baru akan datang pada sore nanti, setelah mereka menjamu Timnas U-19 tadi malam.

Sedangkan para pemain Arema Indonesia yang akan menjalani laga AFC kontra Selangor pada Selasa sore hari ini dijadwalkan baru bisa bergabung pada Rabu esok hari.  

“Untuk pemain Persebaya Surabaya akan datang nanti Sore. Pemain Arema besok paling lambat datang, karena nanti sore mereka masih ada pertandingan,” terangnya. 

Terkait strategi latihan untuk menghadapi Arab Saudi yang saat ini mengemas poin penuh dalam Grup C, asisten pelatih Widodo menyatakan bahwa seluruh tim pelatih akan melakukan pertemuan terlebih dahulu untuk menyatukan visi-misi bersama. 

“Untuk strategi latihan biasanya coach Riedl adakan meeting terlebih dahulu kepada para pemain, karena kan ada beberapa pemain baru, jadi kami ingin satukan visi dan misi terlebih dahulu,” tutupnya.[okezone]