Tuesday, February 11, 2014

Greg: Gonzales Masih Pantas Perkuat Timnas

Cristian Gonzales - IST
Seputar Timnas - Bomber naturalisasi Timnas Indonesia, Greg Nwokolo menyambut baik keputusan Alfred Riedl memanggil striker veteran Cristian 'El Loco' Gonzales untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi laga terakhir babak penyisihan grup C Piala Asia 2015, pada 5 Maret 2014.

Striker yang kini merumput untuk Persebaya Surabaya itu masuk dalam daftar panggil pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Tangerang pada 25 Februari sampai 2 Maret 2014.

Dari daftar pemain yang telah dirilis Riedl, Greg akan bersaing dengan Gonzales dan Zulham Zamrun di lini depan. Menurut Greg, kehadiran Gonzales akan menambah kekuatan tim Merah Putih.

Sejak memperkuat Singo Edan pada 2012, Gonzales telah mencetak 20 gol di 31 pertandingan. Dan di ISL musim ini, Gonzales menempati urutan teratas dalam daftar top-scorer mengemas 4 gol.

"Buat saya, Gonzales masih pantas membela tim. Saya masih banyak belajar dari Gonzales," ujar striker yang kini merumput untuk Persebaya Surabaya.

Greg menyatakan, tidak merasa tersaingi dengan kehadiran mesin gol milik Arema Cronus itu. "Nanti akan lihat bersama, bagaimana hasilnya nanti. Terpenting, apapun yang pelatih lakukan pasti yang terbaik untuk negara ini," sambung pemain berusia 28 tahun itu.

Bagi Greg, keputusan Riedl memanggilnya merupakan peluang untuk menunjukkan, pantas menghuni tim inti Merah Putih. Greg menyadari, Indonesia telah tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia 2015 setelah berstatus juru kunci grup C. Skuad Garuda hanya mampu meraih 1 hasil imbang dari 5 partai yang telah dilakoni.

Tapi buat Greg, situasi tersebut tidak menciutkan nyali untuk memberikan hasil terbaik untuk Indonesia dalam pertandingan di Dammam, bulan depan. "Kami harus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik. Paling tidak, kami mampu meraih satu kemenangan," ucap Greg.

Greg sendiri sempat ditangani Riedl saat dualisme timnas dan federasi terjadi. Namun setelah kisruh, namanya kerap tersingkir dari skuad timnas Indonesia di era pelatih Jacksen F Tiago. Greg terakhir kali memperkuat Indonesia saat menghadapi Filipina di pertandingan persahabatan pada 14 Agustus 2013. [liputan6]