Friday, February 28, 2014

Giliran Permain Tengah Garuda Muda yang Digembleng

Timnas U23 - IST
Seputar Timnas - Latihan rutin setiap hari dilakukan oleh pemain Tim Nasional Indonesia U-23 di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Terlebih, tim anak asuh Aji Santoso itu akan melakukan laga persahabatan dengan tim dari Malaysia pada Rabu, 5 Maret 2014 nanti. 

Timnas U-23 sendiri sudah tiga hari ini berlatih. Hari pertama lebih pada pengenalan, karena ada beberapa pemain baru yang masuk. Hari kedua lebih fokus pada tes fisik pemain yang dilakukan pelatih, sedangkan hari ketiga ini lebih fokus pada pertahanan dari serangan lawan. 

"Besok (Jum'at, 28 Februari) sudah menginjak pada pemain tengah," kata Aji Santoso kepada wartawan usai latihan hari ketiga pagi tadi, Kamis (27/2/2014). 

Materi latihan hari ketiga ini, baru sebatas pertahanan pada pemain belakang. Aji menyampaikan latihan ini terus dilakukan hingga menjelang pertandingan melawan Malaysia nanti. 

"Yang ditengah belum, melakukan serangan yang didepan juga belum, tapi latihan ini (pertahanan belakang) perlu diulang-ulang terus," jelasnya.

Aji mengaku latihan hari ketiga ini sudah masuk pada strategi sebuah tim. Dia meminta agar pemain belakang yang berjumlah delapan orang harus kokoh supaya gempuran lawan bisa dihadang. 

"Kita latih semuanya, formasi belakang nanti empat pemain, itu sudah tidak bisa dirubah lagi," pungkasnya.[okezone]