Tuesday, February 4, 2014

Ganggu ISL, PSSI Ogah Ikut ASEAN Super League

Djoko Driyono - GOAL
Seputar Timnas - PSSI kembali menyatakan ketidaktertarikan mereka mengikuti ASEAN Super League (ASL) yang direncanakan bergulir pada pertengahan 2015.

Wacana menggelar ASL pertama kali digagas para menteri olahraga di kawasan Asia Tenggara, dan disambut federasi sepakbola ASEAN (AFF), dan Malaysia (FAM). Namun PSSI menilai ada kendala yang bisa menghadang penyelenggaraan kompetisi antarklub tersebut.

Indonesia menjadi salah satu negara yang diajak untuk mengikuti ASL. Menurut sekjen PSSI Joko Driyono, Indonesia dan Thailand tidak akan mengikuti kompetisi yang memakai format liga, dan diikuti 16 klub tersebut.

“Kami melihat ini tak mudah untuk diterapkan. Member kami juga tidak terproteksi. Jika membentuk klub baru akan memunculkan permasalahan lain di kemudian hari,” ujar Joko.

“Sedangkan jika menunjuk klub yang ada, nantinya akan menjadi pertanyaan dari klub-klub lain. Kompetisi domestik juga bisa terganggu, karena menggunakan format liga. Indonesia dan Thailand menjadi negara yang sampai sekarang menolakn adanya ASL.”[Goal]