Saturday, February 1, 2014

Friendly Match Tim Perseba Pra PON Kontra Timnas U-19

Skuad Perseba - Radar Madura
Seputar Timnas -  Pelaksanaan friendly match tim Perseba Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur kontra Tim Nasional (Timnas) Indonesia usia 19 tahun (U-19) terjawab sudah. Itu setelah, Badan Tim Nasional (BTN) memastikan bahwa laga persahabatan itu akan digelar pada 24 Februari 2014.

Amir Burhanuddin selaku sekretaris Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Jawa Timur mengakui, jika Timnas Indonesia U-19 akan bertanding dengan tim Perseba Pra PON Jatim pada 24 Februari 2014 mendatang. 

”Sesuai agenda, pertandingan digelar 24 Februari. Tapi, lokasi pertandingan sampai saat ini belum ditetapkan,” ujarnya.

Dijelaskan, pertandingan uji coba tim Perseba Pra PON Jawa Timur versus Timnas Indonesia U-19 itu rencananya akan dipusatkan di Stadion Sidoarjo. Tapi, lokasi pertandingan kemungkinan bisa berubah karena Bangkalan bersedia menjadi tuan rumah.

”Peluang Bangkalan menjadi tuan rumah sangat terbuka. Kami senang dan akan mengusahakan supaya lokasi pertandingan digelar di Stadion Gelora Bangkalan,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai kebutuhan yang harus dipenuhi dan persiapan apa saja yang harus dilakukan tim tuan rumah ketika menjamu Timnas, Amir Burhanuddin menegaskan sangat sederhana. Menurutnya, tuan rumah harus memenuhi kebutuhan akomodasi Timnas selama berada di Bangkalan. ”Kalau biaya transportasi Timnas sudah ditanggung PSSI,” imbuhnya.

Hanafing selaku Pelatih Kepala Tim Perseba Pra PON Jawa Timur, berharap tim asuhannya bisa bermain di Bangkalan. Pertandingan persahabatan itu akan menjadi kado istimewa bagi masyarakat Bangkalan setelah tim Perseba Pra PON Jawa Timur berhasil menjadi juara kompetisi Divisi III Nasional. ”Kalau bermain di Bangkalan, sudah pasti ribuan suporter akan menonton di stadion,” katanya.

Pria yang mengantongi lisensi A dari Asian Football Confederation (AFC) itu menambahkan, pihaknya sampai saat ini terus berkoordinasi dengan manajemen tim Perseba Pra PON Jawa Timur yang berada di Bangkalan. 

Sebab, itu menyangkut biaya yang akan ditanggung ketika Timnas Indonesia U-19 berada di Bangkalan. ”Kami belum tahu apakah manajemen berkenan menjamu Timnas atau tidak,” terangnya.

Imron Amin selaku manajer tim Perseba Pra PON Jawa Timur kepada Jawa Pos Radar Madura mengaku sangat senang jika timnya bisa bermain di Bangkalan. 

”Kami akan berkoordinasi dengan PSSI Jawa Timur dan pelatih tim Perseba. Sebab, kami belum menggelar pertemuan dengan PSSI Jawa Timur mengenai pelaksanaan pertandingan uji coba tim Perseba Pra PON Jawa Timur kontra Timnas Indonesia U-19,” paparnya. (radarmadura)