Thursday, February 27, 2014

Firman : Aku Bukan Anak Emasnya Alfred Riedl

Firman Utina - IST
Seputar Timnas - Kembali dipercaya memperkuat Tim Nasional (timnas) Indonesia asuhan Alfred Riedl, Firman Utina menepis penilainya dirinya merupakan anak emas dari Pelatih asal Austria itu.

Bahkan pemain 32 tahun itu mengaku kaget masih dipanggil untuk memperkuat Timnas.

Namun begitu, bagaimana pun penilaian terhadapnya, Firman mengaku siap comeback dan memberikan yang terbaik bagi skuad Merah Putih.

"Aku juga bingung dinilai sebagai anak emas. Padahal aku sendiri tidak tahu kelebihan aku apa sampai jadi anak emas," akunya.

Namun di sisi lain kapten Persib ini berharap anggapan seperti itu dapat memacunya untuk tampil maksimal buat timnas. "Semoga itu menjadi pemicu agar aku tampil baik dan tidak mengecewakan," sambungnya.

Dia mengatakan, hubungannya dengan Riedl merupakan sesuatu yang harus dijaga dengan baik. Itu, menurutnya, memang sudah menjadi kewajiban setiap pemain mesti membina hubungan baik dengan setiap orang yang pernah melatih dirinya.

"Harmonisasi itu penting. Supaya enak di lapangan, perlu keakraban," tandas Firman. Tidak hanya Firman Utina, M Ridwan salah satu pemain gaek lainnya juga dipanggil kembali Riedl. Kedua pemain itu merupakan anak didik Riedl dalam ajang AFF Cup 2010 lalu.[jawapos]