Sunday, February 2, 2014

Empat Pemain Persipura Dipantau Timnas Senior

Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal - IST
Seputar Timnas  - Sebanyak empat pemain klub Persipura Jayapura masuk dalam pantauan Timnas Indonesia. Mereka adalah Boaz Solossa, Titus Bonai, Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pical di Jayapura, Ahad (2/2) tampak hadir memantau pertandingan perdana Indonesia Super League antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu Persela Lamongan di stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (1/2) sore.

Pical duduk di kursi tamu tribun VVIP stadion Mandala Jayapura dengan sejumlah petinggi Persipura dan tampak asyik memperhatikan permainanan anak asuh Jacksen F Tiago menjamu anak asuh Eduard Chong.

Pelatih yang juga akrab dipanggil Wolfi itu mengatakan bahwa kehadirannya di ibu kota Provinsi Papua itu sejak Sabtu (1/2) adalah untuk memantau sejumlah pemain yang tampil di laga tersebut. 

"Saya datang ke sini untuk memantau 50 pemain pertama dan ada beberapa pemain dari Persipura dan Persela yang saya perhatikan," katanya.

Ketika ditanya siapakah pemain-pemain Persipura yang masuk dalam pantauannya, Wolfgang Pical, menyebutkan empat pemain tersebut. "Ada Boaz, tapi masih cedera, Titus Bonai, Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi. Dan untuk Persela adalah kiper Khoirul Huda," katanya.

Terkait kemenangan Persipura atas tamunya Persela Lamongan yang berkesudahan 3-0, Wolfgang Pical mengaku terkesan. "Tetapi kami akan terus memantau beberapa pemain karena ini baru pertandingan pertama. Kan Persipura belum komplet juga," katanya seraya menambahkan jika hari ini juga langsung bertolak ke Padang untuk melihat permainan tim di wilayah Barat.

Pada pertandingan antara Persipura menjamu Persela berkesudahan 3-0 untuk skuat Mutiara Hitam, pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku bangga jika anak-anak asuhnya ada yang bermain di timnas. "Saya juga sering berkomunikasi dengan pelatih Alfred Riedel terkait perkembangan pemain Persipura," katanya.

"Bagi saya, kemampuan anak-anak itu penting dihargai dan pantas untuk bermain di timnas. Saya mendukung sepenuhnya bagi pemain Persipura jika diberikan kepercayaan bermain di timnas," tambahnya.[republika]