Saturday, February 15, 2014

Dua Bintang Timnas Ini Prihatin dengan Letusan Gunung Kelud

Arthur dan Bachdim - IST
Seputar Timnas - Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, meletus pada Kamis 13 Februari malam. Abu vulkanik menyebar hingga jarak ratusan kilometer dari Gunung Kelud.

Hal itu membuat beberapa pemain timnas yang berlaga di luar negeri mengucapkan simpatinya atas musibah tersebut. Mereka adalah Arthur Irawan (Malaga FC) dan Irfan Bachdim (Ventforet Kofu). Keduanya menyampaikan rasa prihatin atas kejadian itu dalam akun twitter mereka masing-masing.

"Doa saya buat semua orang yang terpengaruh dengan gunung api #PrayForKelud #Indonesia," kicau pemain Malaga itu dalam akun twitternya, @irawan_arthur, Jumat (14/2/2014).

"Pray for gunung kelud! May the people around gunung kelud be protected and that we will not have any victims," ungkap Irfan seperti yang dikutip dari akun twitternya, @IrfanBachdim10

Abu vulkanik Gunung Kelud yang menyebar membuat jarak pandang di sejumlah wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimnewa Yogyakarta menjadi terbatas. Penerbangan dari bandara di Jatim dan Jateng pun dibatalkan.

Selain itu, beberapa pertandingan sepakbola di Indonesia juga ditunda dikarenakan abu vulkanik menutupi lapangan.[liputan6]