Monday, February 24, 2014

Dokter: Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Dalam Kondisi Fit

Rafi (kiri) Dokter Persib - Persib
Seputar Timnas - Ada lima pemain Persib yang akan membela Tim Nasional Indonesia dipastikan siap tampil. Dan batalnya laga menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (22/2) dan libur hingga Selasa (25/2) digunakan untuk pemulihan kondisi para pemain.

Dikatakan dokter tim Persib, Rafi Ghani, pihaknya terus memantau kondisi semua pemain khususnya para penggawa yang akan mulai mengikuti pemusatan latihan di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang 25 Februari mendatang.

"Kondisi pemain akan terus kita pantau. Beberapa pemain yang rencananya bergabung dengan Timnas pun kita akan cek kesiapannya. Walau sampai saat ini semua dalam kondisi baik," kata Rafi, seperti dikutip dari situs klub, Sabtu (22/2).

Menurut Rafi, hasil pemeriksaan kesehatan para pemain akan menjadi bahan laporan kepada pelatih kepala Djadjang Nurdjaman untuk memutuskan pemain bersangkutan berangkat atau tidak memperkuat Timnas.

"Kita tidak mau pemain yang memperkuat Timnas dalam kondisi kurang prima. Itu berdampak kurang baik juga bagi pemain. Hasil pemeriksaan akan kita laporkan kepada pelatih kepala yang menentukan kebijakan berangkat atau tidaknya," beber Rafi.

Menurut Rafi, beberapa pemain saat uji coba menghadapi IM UD Rahayu tidak bermain. Hal itu untuk mengurangi kerja otot para pemain yang kerap tampil memperkuat Persib di Indonesia Super League (ISL).

"Beberapa pemain kita turunkan kerja ototnya, seperti Firman, Konate dan beberapa pemain lainnya. Walau sebenarnya mereka masih bisa tampil. Senin besok kita akan lihat perkembangan. Mudah-mudahan tetap dalam kondisi prima," jelasnya.[persib]