Sunday, February 2, 2014

Djohar Puji Setinggi Langit Skuad Evan Dimas Dkk

Djohar Arifin - Liputan6
Seputar Timnas - Ketua PSSI Djohar Arifin yang hadir dalam peluncuran buku timnas U-19 dan biografi pelatih Indra Sajfri mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan berbagai pihak termasuk Kemenparekraf. 

Menurut Djohar, awalnya tim ini dibentuk dengan mengumpulkan pemandu bakat yang ada di seluruh Indonesia. Sampai akhirnya menemukan dan membentuk tim ini. Djohar menilai timnas U-19 punya keistimewaan fisik dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

"Tim ini banyak mengalami proses pembentukan mulai dari awal pencarian dari mengumpulkan pemandu bakat dari seluruh Indonesia di Batu. Kita hadirkan pemandu dari Jerman untuk melatih pemandu bakat, agar tidak lagi menggunakan perasaan tapi juga skor pemain. Akhirnya tim ini punya keistimewaan fisik yang bagus," kata Djohar dalam talkshow launching buku 'Semangat Membatu' di Hotel UNY hari Minggu (02/01/2014).

Djohar mengatakan, tim ini sangat dipersiapkan untuk dapat lolos pada Piala Dunia U-20. PSSI juga sedang menata sistem yang lebih baik lewat Kongres PSSI di Surabaya akhir Januari lalu.

"Semangat buku ini juga kita gunakan untuk menata sistem pembangunan sepakbola dan kompetisi amatir dan profesional dalam kongres kemarin dan alhamdulillah berjalan baik," kata Djohar.[liputan6]