Sunday, February 2, 2014

DJohar: PSSI Raup Laba Rp10 Miliar

Djohar - La Nyalla - Antara
Seputar Timnas - PSSI mengaku menutup "buku" tahun 2012/2013 dengan senyuman. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengaku pihaknya mendapatkan laba bersih Rp 10 Miliar.

Capaian ini dianggap  baru pertama sekali dalam sejarah terbentuknya PSSI. Kata Djohar, biasanya saat tutup buku akhir tahun, PSSI selalu mendapatkan laba kosong..

"Capaian ini baru pertama sekali di dapat dalam sejarah, apalagi tak ada bantuan dari pihak pemerintah dari hasil ini,"ungkapnya di Medan, kemarin.

Menurutnya, capaian baru pertama ini tak terlepas dari kompetisi sepak bola Indonesia semakin sehat dan suporter yang menonton timnas sangat membeludak. Untuk itu, pihak sponsor banyak yang mau bekerjasama dengan PSSI. "Ditambah lagi, hak siaran televisi yang kerjasama dengan PSSI menambah pundi uang PSSI,"ujarnya.

Sambungnya, pembukuan PSSI yang semakin sehat, kemungkinan kedepannya pihak sponsor semakin banyak untuk mau bekerjasama dengan PSSI. Seperti halnya siaran timnas saat melakukan pertandingan melawan klub Eropa maupun kompetisi resmi. "Tambah lagi dengan sponsor lainnya seperti kostum pemain dan acesoris lainnya,"ucapnya.[jawapos]