Wednesday, February 19, 2014

Demi Timnas U-23, Aji Santoso Siap Blusukan

Aji Santoso - Wearemania
Seputar Timnas - Demi mendapatkan pemain hebat untuk Timnas U-23, Aji Santoso siap blusukan untuk memantau pemain baik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), maupun kompetisi kasta kedua, yakni Divisi Utama. Menurut Aji, semua anak bangsa berkesempatan untuk menjadi bagian dari skuat Garuda Muda.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten malang ini menilai, banyak pemain muda yang sebenarnya layak masuk Timnas U-23, sayang mereka kurang terpantau. Karena kompetisi amatir sudah kelar, maka lumbung pemain muda tinggal berasal dari kompetisi Divisi Utama dan ISL.

"Tak hanya di ISL, di Divisi Utama pun kalau ada pemain yang berkualitas, akan kita beri kesempatan. Saya sangat yakin dengan banyaknya klub di Divisi Utama, pasti ada satu atau dua pemain yang berkualitas," ucap Aji, mantan pemain, kapten dan pelatih Persebaya.

Rencananya, Aji ditemani ketiga asistennya, yakni M Zein Alhaddad, Mustaqim dan Beny Van Bruklen, akan memantau secara serius para pemain dari kompetisi ISL dan Divisi Utama.

"Ketika bulan April saat kompetisi Divisi Utama diputar, pelatih juga akan memantau mereka. Jadi kita beri kesempatan pada seluruh anak bangsa," ungkap Aji.

Lalu bagaimana dengan pemain-pemain Timnas U-23 yang gagal meraih medali emas di SEA Games Myanmar 2013 lalu? 

"Ada beberapa yang kita pantau. Tapi itu tadi, saya juga beri kesempatan kepada pemain muda yang lain. Mungkin akan banyak muka baru di pemusatan latihan tahap pertama," pungkas pelatih yang dikenal ramah dan murah senyum ini.[beritajatim]