Saturday, February 1, 2014

Demi Bangsa dan Negara, PSS Siap Layani Permintaan Timnas U-19

Ilustrasi - STC
Seputar Timnas - PSS Sleman menyatakan siap melayani kemauan timnas U-19 untuk menjalani uji coba yang akan dilakukan pada Senin (3/2/2014) di Stadion Maguwoharjo. Pasalnya, PSS ingin ikut menyukseskan program pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

Timnas U-19 ditargetkan mampu menembus minimal peringkat keempat dalam perhelatan Piala Asia pada bulan Oktober Mendatang. Sebab dengan berada di posisi itu, Evan Dimas dkk otomatis langsung mendapat tiket masuk ke Piala Dunia U-20. 

"Ini uji coba pertama bagi timnas U-19. Kami siap melayani permintaan Indra Sjafri," ujar Manajer Operasional PSS, Rumadi, Jumat (31/1/2014) siang. 

Menurut Rumadi, dalam partai uji coba nanti bukan persoalan PSS menang atau kalah. Namun, lebih pada PSS membantu persiapan timnas U-19 guna mencapai target urutan keempat Piala Asia dan masuk ke Piala Dunia. 

"Ini demi negara dan bangsa, bukan soal PSS harus menang. Permainan seperti apa yang diinginkan Indra Sjafri kami akan bantu. Entah pressing ketat atau ball-possession tergantung yang diminta," tambahnya. 

Terkait kesepakatan itu, Rumadi mengungkapkan sebelum pertandingan akan ada pertemuan antara pelatih PSS Sartono Anwar dengan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri. Komunikasi tersebut, guna membahas apa yang diinginkan Indra dalam uji coba.

"Sudah ada pembicaraan dengan asisten pelatih, namun dengan Indra Sjafri belum. Mungkin besok," jelasnya. 

Dalam uji coba nanti, PSS secara khusus memanggil 7 pemain muda dari tim Sleman United. Ke-7 pemain muda tersebut yakni Candra, Wahyu, Angga, Hendi, Andi, Aris, dan Yanzam. Semuanya berusia di bawah 21 tahun. 

"Skill dan kemampuan mereka setara dengan timnas U-19," pungkasnya.[kompas]