Thursday, February 6, 2014

Dana untuk Persiapan Timnas U-23 Sudah Siap

Skuad Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - PSSI menegaskan dana untuk persiapan timnas U-23 dalam mengikuti Asian Games XVII di Incheon Korea Selatan 18 September -4 Oktober 2014 sudah siap. PSSI siapkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk biaya persiapan sekaligus akomodasi selama timnas U-23 ikut SEA Games.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, PSSI memakai uang kas organisasi sebesar Rp 10 miliar.“Tahun anggaran 2013, neraca keuangan organisasi surplus Rp 10 miliar. Ini sudah diperiksa sama auditor publik. Pembiayaan Timnas U-23 dari situ, sisanya cari lagi,” ujar Djohar kepada wartawan.

Jumlah dana sebesar itu diprediksi masih kurang.Mengantisipasi kekurangan dana, Djohar mengaku pihaknya akan mencari dana tambahan dari berbagai sumber.“Kami akan mencari dana dari sponsor, hak siar tim nasional, dan sumber lainnya,” jelasnya.

Hal senada juga ditegaskan oleh sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Saifudin, terkait bujet operasional Timnas U-23.“Pada Kongres tahunan di Surabaya pekan lalu, kebutuhan anggaran Timnas U-23, dari persiapan hingga hari H di Incheon, mencapai Rp 10 miliar, “ sebut Sefdin.

Persiapan juga terkait kontrak tim pelatih.Hingga saat ini, Sefdin bersiap menyelesaikan status kontrak mereka.“Pada Februari 2014, BTN akan menyelesaikan status kontrak tim pelatih. Kami lakukan dengan bertahap, tidak sekaligus. Jelang TC Timnas U-23 pada akhir Februari, kontrak tim pelatih sudah beres," tambahnya.[liputan6]