Monday, February 17, 2014

Cristian Gonzales Menangis Kembali ke Timnas Indonesia

Cristian Gonzales  dan keluarga - VIVA
Seputar Timnas - Cristian Gonzales merasa sangat berbahagia dipanggil kembali ke Timnas Indonesia oleh pelatih Alfred Riedl. Bahkan, penyerang naturalisasi berkarakter keras ini menangis ketika mengetahui bahwa dirinya akan memperkuat Timnas Indonesia lagi setelah kurang lebih dua tahun absen. Hal itu dikatakan oleh istri Cristian Gonzales, Eva Siregar.

“Begitu tahu dia (Cristian Gonzales) dipanggil lagi (ke Timnas Indonesia), pipinya merah dan matanya berkaca-kaca. Semua anaknya diciumi,” ungkap Eva Siregar, belum lama ini.

“Dia sangat bersyukur. Dia sangat berterima kasih kepada Alfred Riedl. Tekad bulat untuk membela timnas akhirnya terkabulkan,” lanjutnya.

Eva Siregar juga menilai bahwa dari semua pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia, hanya Alfred Riedl yang mengerti kemampuan Cristian Gonzales. Sepeninggal Alfred Riedl di tahun 2011, pemain Arema ini memang tidak lagi dipanggil ke Timnas Indonesia lagi.

Alfred Riedl adalah pelatih yang memberi kesempatan kepada penyerang Arema itu untuk menjalani debutnya di tim Garuda, dan Alfred Riedl pula yang mengembalikan Cristian Gonzales sebagai penyerang utama Timnas Indonesia meskipun usianya sudah menginjak 37 tahun.

“Dua tahun tidak dipanggil, dia tidak habis pikir. Mungkin Allah baru sekarang membuka jalannya Cristian. Cuma dia (Alfred Riedl) yang tahu profesionalisme dan kemampuan Cristian Gonzales,” tutur Eva Siregar.

“Dia sempat deg-degan karena waktu era Jacksen (F. Tiago) dia mental (terdepak) lagi,” pungkasnya.[sidomi]