Monday, February 3, 2014

Bu Menteri Beri Sambutan Positif untuk Buku Timnas U-19

Foto : Detikcom
Seputar Timnas - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu secara khusus datang ke acara peluncuran buku tentang Timnas U-19 dan biografi Indra Sjafrie di hotel UNY, Minggu (02/02/2014). Dalam kesempatan tersebut, Mari Elka memberikan pujian untuk dua buku yang dinilainya dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

"Peluncuran dua buku ini yang menginspirasi kita. Karena kita bangga dengan tim U-19 dan mengingatkan bahwa ini bangsa yang besar. Banyak berita yang kurang optimis, buku ini membangun optimisme. Sepakbola sesuatu yang luar biasa yang bisa menyatukan bangsa," ucapnya saat ditemui wartawan.

Mari Elka juga menuturkan keinginannya mengajak beberapa perancang busana untuk membuat seragam Timnas U-19. Ia bahkan ingin perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan dituangkan ke dalam skenario film.

Buku ini tak hanya disambut positif oleh Mari Elka. Evan Dimas yang juga hadir ke acara peluncuran buku tersebut juga memberikan pujian untuk karya yang diciptakan FX Rudi Gunawan dan Guntur Cahyo Utomo.

"Buku ini memotivasi kami untuk lebih prestasi lagi dan menang di Piala Asia nanti. Saya belum baca sih. Tapi membuat semangat kami sebagai tim", kata Evan.

Indra Sjafrie sendiri mengaku bahagia dengan adanya buku ini. Ia tak menyangka apa yang dikerjakannya bisa diabadikan ke dalam buku biografi.

"Hari ini tidak terduga. Kita belum banyak melakukan hal. Kita berjanji ke Kemenparekraf setelah dari Myanmar untuk membawa kabar untuk lolos ke Piala Dunia," ujar pelatih asal Sumatra Barat tersebut. (liputan6)