Tuesday, February 25, 2014

BTN Bantah Sediakan Stok Kostum Timnas U-19 Cuma Satu

Hansamu - IST
Seputar Timnas -  Badan Tim Nasional melalui unit HPU (High Perfomance Unit), Demis Djamaoeddin, membantah kabar yang sebelumnya menyebut stok kostum milik Timnas Indonesia U-19 hanya satu. Menurut Demis, Garuda Jaya memiliki enam pasang kostum khusus yang siap dipakai selama Tur Nusantara.

Oleh karena itu, BTN mempertanyakan berita salah satu media massa nasional yang memberitakan bahwa Timnas U-19 hanya punya stok satu kostum.

Demis menjelaskan, BTN menyiapkan seragam khusus OneNationOneTeam, dengan jumlah setiap pemain mendapat dua kostum home warna merah, dua kostum away warna putih dan dua polo-shirt harian warna hitam dan abu-abu. 

Menurutnya, kostum produksi BTN tersebut dibuat karena stok kostum Nike sebagai sponsor Timnas sudah habis. Menurut Demis, BTN saat ini hanya meneruskan era kepengurusan sebelumnya, yang stoknya terbatas.

"Kondisi stok terbatas di gudang PSSI. Apalagi di era La Nyalla, semua timnas aktif hampir di semua level. Untuk itulah kami di HPU mengambil inisiatif untuk mengadakan jersey (kostum) sendiri, di event non-official,” terang Demis.

Demis juga membantah tudingan bahwa Tur Nusantara merupakan eksploitasi BTN terhadap Timnas U-19. Menurut dia, semua fasilitas tim asuhan Indra Sjafri di-provide oleh BTN.

“Tidak ada masalah dengan hotel, makanan, transportasi. Semua dalam standar Timnas sesuai level. Jadwal ujicoba juga hasil diskusi dengan tim pelatih. Bukan asal dijalankan BTN,” tegasnya.[viva]