Tuesday, February 25, 2014

Belum Ada Sanksi untuk Pemain Timnas yang Telat Hadir

Widodo C Putro - IST
Seputar Timnas - Asisten pelatih Indonesia, Widodo Cahyono Putro belum bisa memastikan pemain yang hadir untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia mulai Selasa (25/2/2014). Sejauh ini, belum ada sanksi untuk pemain yang telat hadir.

Pemusatan latihan ini ditujukan untuk persiapan menghadapi Arab Saudi di partai terakhir Kualifikasi Piala Asia grup C. Training-camp ini sedianya akan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci-Tangerang, 25 Februari hingga 2 Maret 2014.

"Untuk pemain yang hadir, kami dari tim pelatih baru bisa melihatnya besok saat pemusatan latihan," kata Widodo.

Saat ini, Widodo sendiri mengatakan, masih berada di Gresik. Kemungkinan besar, dia baru tiba di Jakarta besok siang. "Latihan kemungkinan akan berlangsung sekitar sore hari," sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Mengenai pemain yang terlambat hadir di pemusatan latihan, mantan pelatih Persgres Gresik United itu belum mengetahui sanksi yang akan diberikan. "Semua masih tergantung besok. Untuk sanksi kami akan berbicara dengan tim pelatih. Saya belum berani berandai-andai, karena semua keputusan ada di tangan Alfred Riedl," ujar Widodo.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl telah memanggail 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga menghadapi Arab Saudi. Dari deretan nama pemain itu, didominasi jebolan pemain Piala AFF 2010 lalu.

Di klasemen Kualifikasi Piala Asia, Indonesia menempati posisi juru kunci. Tim Merah Putih mengemas 1 poin dari 5 pertandingan yang telah dilakoni.[liputan6]