Friday, February 21, 2014

Bayu Gatra Pilih Konsentrasi di Timnas U-23

Bayu Gatra - IST
Seputar Timnas - Bayu Gatra Sanggiawan, winger Putra Samarinda, menjadi incaran dua pelatih Timnas Indonesia.

Di bawah asuhan pelatih Aji Santoso, nama Bayu masuk dalam daftar panggilan skuat Timnas U-23 untuk Asian Games 2014. Pemain asal Jember juga masuk dalam daftar pemain pengganti timnas senior jelang Pra Piala Asia yang ditangani Alfred Riedl.

Sejak tampil reguler di kompetisi ISL, nama Bayu Gatra disebut-sebut sebagai pemain muda berbakat dengan penuh talenta. Di atas lapangan hijau, Bayu tampil sebagai pemain sayap, yang sering kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Selain Bayu Gatra, dua pemain Pusam Loudry M Setiawan dan Aldaer Makatindu, juga masuk dalam panggilan Timnas U-23. Rencananya, mereka bertolak ke Jakarta pada 24 Februari 2014.

"Saya ditelepon langsung sama coach Aji Santoso. Rencananya berangkat tanggal 24 ke Jakarta. Saya dari Surabaya, kebetulan di klub libur, saya pulang dulu ke Jember," ungkap Bayu Gatra, Jumat (21/2/2014).

Meski namanya masuk dalam daftar panggilan di dua timnas, Bayu mengaku jika diberi pilihan, ia akan memilih konsentrasi di Timnas U-23. Alasannya, ia sebagai pemain junior ia berpeluang menjadi starter di Timnas U-23.

"Kalau suruh pilih, saya konsentrasi ke Timnas U-23 daripada timnas senior," ujarnya.[tribun]