Sunday, February 9, 2014

Apung Widadi Aktivis Save Our Soccer Fitnah La Nyalla di Forum

Apung Widadi - IST
Seputar Timnas - Aktivis Save Our Soccer (SOS) Apung Widadi secara terang-terangan menuduh dan memfitnah Ketua Badan Tim Nasional PSSI La Nyalla Mattalitti menggunakan dana hak siar dari SCTV atas tur nusantara Timnas U-19 untuk membiayai klub Persebaya.

Tuduhan Apung itu dituliskan di laman 'Forum Diskusi Suporter Indonesia', yang tersedia di facebook. Ditulis oleh Apung, "Kasihan ya Timnas U-19, pendapatan dari hak siar SCTV senilai 16 M diputar LNM untuk membiayai Persebaya palsu."

Tuduhan Apung yang sama sekali tak berdasar dan ngawur itu jelas memenuhi unsur melanggar UU ITE. Apalagi diposting di forum diskusi publik yang terbuka dan bisa diakses siapapun.

Menanggapi hal itu, La Nyalla Mattalitti menyatakan menyerahkan kepada departemen legal PSSI, apakah akan diambil langkah hukum atau tidak.

"Kalau saya sudah terbiasa difitnah, dan akhirnya semua tahu, semua fitnah itu bohong. Kalau soal hukum, tanya ke PSSI saja, karena yang difitnah saya dalam konteks jabatan di PSSI," ujarnya singkat.[republika]