Thursday, February 13, 2014

Andritany Pilih Timnas Senior Atau Timnas U-23?

Andritany Ardhiyasa - GOAL
Seputar Timnas - Persija Jakarta restui Andritany Ardhiyasa ke tim nasional (timnas) senior Indonesia. Tapi jika pemanggilan itu untuk timnas U-23, masih dalam pertimbangan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Dari 30 nama yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN) untuk persiapan timnas senior jelang laga kontra Arab Saudi di Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C, 5 Maret mendatang, Persija menyumbangkan satu nama. Penjaga gawang Persija ini pun, dipersilahkan untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) timnas senior.

"Tak ada masalah, karena cita-cita pemain adalah membela timnas. Dan porsi latihannya, pasti disesuaikan karena klub sedang dalam masa kompetisi. Andri (sapaan akrab Andritany) bisa bergabung bersama timnas senior," ungkap pelatih Persija, Benny Dollo.

Tapi Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, belum bisa memastikan apakah mengeluarkan izin, jika ada pemainnya yang dipanggil pelatnas skuad Garuda Muda, julukan timnas U-23. Lebih dikarenakan, karena pelatnas yang akan dijalani timnas U-23 jauh dari Jakarta.

"Saya dengar, pelatnasnya di Yogyakarta, jauh dari Jakarta. Saat pelatnas itu kan, jeda kompetisi. Persija butuh persiapan untuk Indonesia Super League (ISL) 2014. Ada yang lebih prioritas soal ini, dari sudut pandang klub," tutur Bendol.

Senada dengan apa yang diutarakan Bendol, kondisi serupa juga disampaikan Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus. Dirinya masih akan berkonsultasi dengan tim pelatih jika ada pemain-pemain mudanya dipanggil pelatnas skuad Garuda Muda. Beberapa nama pemain Persija yang jadi langganan timnas U-23 diantaranya ada Ramdhani Lestaluhu, Egi Melgiansyah, dan Syahrizal.

"Andri bisa tampil bersama timnas senior. Jika ada pemain Persija masuk daftar list timnas U-23, kami menunggu masukan dari tim pelatih saja," terangnya.[okezone]