Thursday, February 27, 2014

Andritany: Persaingan Kiper di Timnas Senior Ketat

Andritany Ardhiyasa - IST
Seputar Timnas - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengakui persaingan untuk menjadi penjaga gawang utama di Timnas Indonesia senior sangat ketat. Kiper 22 tahun itu yakin mampu bersaing dengan kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga.

Andritany kembali masuk daftar panggil skuad Timnas yang dipersiapkan pelatih Alfred Riedl untuk menghadapi Arab Saudi di Dammam, 5 Maret 2014. Riedl juga memanggil kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga. Sementara itu, sebagai pengganti I Made Wirawan yang cedera, Riedl memanggil kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Selama ini, nama Andritany selalu berada di bawah bayang-bayang Meiga, baik ketika di Timnas senior maupun Timnas U-23. Kehadiran Meiga membuat Andritany hingga kini belum memiliki caps bersama tim Merah Putih. Sementara itu, Meiga sudah mengoleksi 2 caps bersama Timnas.

Untuk menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir Grup C Pra Piala Asia 2015, Andritany tetap berambisi mendapatkan caps pertamanya bersama Timnas. Namun, mantan pemain Sriwijaya FC itu sadar persaingannya akan sangat ketat.

"Terserah pelatih saja. Kualitas kami sudah mereka diketahui. Kekurangan dan kelebihan kami juga sudah mereka ketahui. Bicara masalah kualitas, sebenarnya tiga kiper yang ada tidak beda jauh. Jadi, persaingannya ketat," ujar Andritany ketika ditemui di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis 27 Februari 2014.

Kualitas Andritany dengan Meiga memang tidak jauh berbeda. Hingga kini, Andritany sudah tampil di 8 pertandingan bersama Timnas U-23. Andritany juga hampir dipastikan menjadi kiper utama tim Garuda Muda saat tampil di Asian Games 2014. [viva]