Wednesday, February 26, 2014

Alfin Tuasalamony Tertantang Gabung ke Timnas Senior

Alfin Tuasalamony - IST
Seputar Timnas - Bek sayap Persebaya Surabaya, Alfin Tuasalamony merasa tertantang memberikan hasil optimal di level puncak timnas. Alfin dipanggil untuk mengikuti Timnas senior untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga menghadapi Arab Saudi di partai terakhir babak Kualifikasi Piala Asia 2015.

Bagi mantan pemain CS Vise itu, kesempatan langka dipanggil pelatih Alfred Riedl. Kepercayaan yang diberikan pelatih asal Austria itu, menurut Alfin, seperti kompetisi untuk membuktikan pantas menghuni timnas senior.

"Pasti, ini tantangan buat saya bisa dipanggil timnas senior. Ini menjadi kompetisi buat saya pribadi untuk menunjukkan, punya kemampuan bisa bermain di Piala AFF 2014 nanti," ujar Alfin.

Alfin smasuk dalam daftar pemain Timnas U-23 yang dipersiapkan menghadapi Asian Games 2014. Sejauh ini, Alfin ingin fokus membela timnas senior. "Ini sebuah kebanggan, bisa masuk ke dalam skuad timnas senior. Saya berharap. bisa menunjukkan kualitas terbaik saya," Alfin melanjutkan.

Pemain 21 tahun itu menjadi aktor kunci sukses Timnas Indonesia di SEA Games 2013. Alfin mengantarkan Indonesia meraih medali perak di gelaran multi-event antar negara di kawasan Asia Tenggara itu. Sejak saat itu, nama Alfin mulai meroket.

Dia kemudian direkrut oleh Persebaya Surabaya. Bakat dan talenta Alfin tercium pelatih timnas senior, Alfred Riedl. Alfin masuk dalam 23 pemain yang diproyeksikan untuk menghadapi Arab Saudi.[liputan6]