Tuesday, February 25, 2014

Aji Santoso Beri Pemahaman Arti Tim Nasional

Aji santoso - IST
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional U-23, Aji Santoso memberi pemahaman terhadap anak didiknya dalam latihan perdana di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, pagi tadi.

"Latihan perdana di Yogya ini saya beri pemahaman arti tim nasional pada anak-anak," kata Aji Santoso kepada wartawan, Selasa (25/2/2014).

Pemahaman yang disampaikan Aji seputar semangat berlatih, disiplin waktu, dan menumbuhkan mental pemenang. Dia ingin mengajak semua pemain timnas U-23 berada dalam level tertinggi karena mewakili Indonesia.

"Saya ingin pemain tim nasional menanggap ini merupakan satu tempat yang prestisius, tempat bergengsi, tempat yang sakral, tempat yang tinggi. Artinya apa ? Bahwa pemain tidak bisa bermain-main dengan tim nasional karena pemain ini mewakili jutaan rakyat Indonesia," kata Aji Santoso.

Penekanan itu, lanjut dia, harus dijadikan pijakan untuk tetap semangat dalam berlatih maupun saat kompetisi. Aji juga menyampaikan banyak pemain-pemain yang ingin menjadi bagian dari tim nasional, sehingga kerja keras dari timnas U-23 harus dibangun dengan sungguh-sungguh.

"Saya tekankan, kita semua ingin jadi bagian dari tim nasional. Nah, ketika sudah jadi bagian dari timnas, tidak bisa menggap sesuatu yang biasa. Kita lebih memberi apa arti dari pemain nasional, selain melakukan teknik posision," katanya.[okezone]