Saturday, February 15, 2014

5 Catatan Menarik Usai Timnas U-19 Ditahan Imbang PSIS Semarang

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Tur Nusantara di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat 14 Februari 2014. Ini merupakan hasil imbang pertama dari lima laga yang sudah dijalani tim Garuda Jaya pada ajang Tur Nusantara.

Melawan tim Mahesa Jenar, Timnas U-19 sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Ilham Udin Armayn pada menit ke-62. Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui gol bunuh diri Sahrul Kurniawan.

Meski gagal menundukkan PSIS, Timnas U-19 tetap mampu mempertahankan catatan tidak terkalahkan di Tur Nusantara. 

Berikut ini 5 catatan menarik usai Timnas U-19 ditahan imbang PSIS seperti dikutip dari Vivanews:

1. Timnas U-19 untuk kali pertama meraih hasil imbang di ajang Tur Nusantara. Di empat laga sebelumnya, tim besutan Indra Sjafri itu selalu berhasil meraih kemenangan.

2. Satu gol yang dicetak Ilham Udin Armayn ke gawang PSIS menjadikan winger 17 tahun itu sebagai top scorer sementara Timnas U-19 di ajang Tur Nusantara. Ilham kini sudah mengoleksi 3 gol. 

3. Untuk kali kedua di Tur Nusantara striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh memberikan assist kepada Ilham. Sebelumnya, Muchlis memberikan assist kepada Ilham saat mencetak gol pertama ketika mengalahkan PSS Sleman 3-1.

4. Untuk kali pertama sepanjang 2013 dan 2014, Timnas U-19 melakukan gol bunuh diri melalui bek Sahrul Kurniawan.

5. Timnas U-19 mempertahankan rekor tidak terkalahkan baik di laga resmi dan uji coba sejak ditekuk Vietnam pada laga fase grup Piala AFF 2013, 14 September 2013. Sejak dikalahkan Vietnam, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil meraih 10 kemenangan dan 2 kali imbang.[viva]