Monday, January 6, 2014

Wow..Stamina Evan Dimas Cs Terus Meningkat

Timnas U-19 sedang berlatih - Tribun
Seputar Timnas - Perkembangan Timnas U-19 selama menjalani Training Center di Kota Batu Jawa Timur, cukup bagus. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyebut ada kenaikan 5 digit untuk VO2 Max pada anak asuhnya.

"Jadi daya tahan tubuh pemain mengalami progress yang cukup bagus. Jadi apa yang kita rencanakan disini tercapai. Ada kenaikan lima digit untuk VO2 Max untuk beberapa pemain," kata Indra Sjafri saat ditemui di Kusuma Agrowisata Kota Batu, Jawa Timur, Senin (6/1/2014).

VO2 Max merupakan kemampuan maksimal paru-paru menghirup oksigen di dalam tubuh saat beraktivitas. Saat November 2013 atau kali pertama menjalani TC di Kota Batu, rata–rata VO2 Max pemain mencapai 55. Angka itu terus merangkak naik hingga akhir TC di kota apel tersebut.

"Sekarang tertinggi VO2 Max mencapai 63, ada beberapa pemain yang mencapai itu. Di antaranya, Evan (Evan Dimas), Hadi (Muchlis Hadi Ning) dan beberapa pemain lagi," ujar Indra.

TC pertama di Kota Batu diakui Indra lebih difokuskan pada peningkatan fisik pemain. Sementara saat TC II di Yogjakarta, para pemain akan lebih difokuskan pada taktik dan strategi.

"Di pemusatan latihan tahap lanjutan, kita fokus taktik dan strategi. Juga ada serangkaian uji coba ke Eropa, Timur Tengah dan turnamen mini," tandas Indra.

Pada sore ini, para pemain diliburkan dari latihan dan lebih pada persiapan untuk keberangkatan ke Yogyakarta esok harinya. Rencananya, tim Garuda Jaya ini bakal menggunakan moda transportasi kereta api Malioboro Ekspres dari Stasiun Kota Baru, Malang, Jawa Timur menuju Yogyakarta. (liputan6)