Sunday, January 12, 2014

Widodo C Putra Kantongi Nama Pemain Baru Untuk Timnas

Widodo C Putro - IST
Seputar Timnas - Asisten pelatih timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan sudah mengantongi beberapa nama baru untuk dipanggil mengikuti seleksi skuat Garuda. Widodo dalam beberapa hari terakhir memang melakukan pemantauan pada pertandingan zona Jawa-2 Inter Island Cup 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dalam zona itu dihuni Arema Cronus, Persija Jakarta, Persepam Madura United, dan Persela Lamongan. Pemantauan tersebut dilakukan guna mempersiapkan tim untuk Piala AFF 2014.

"Yang saya lihat pemain-pemain sekarang sudah cukup berkembang dan sudah mengalami kemajuan. Tapi yang jelas ada beberapa nama baru yang cukup bagus untuk layak dipanggil seleksi," ucap Widodo, saat dihubungi wartawan, Minggu (12/1). 

Namun begitu, Widodo menjelaskan untuk laga terakhir Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 5 Maret nanti, pihaknya hanya membutuhkan beberapa nama pemain baru. Mengingat, skuat yang sudah didaftarkan ke AFC diperkirakan tidak bisa diubah. Menurut Widodo, ada sekitar 60 pemain yang sudah didaftarkan ke AFC untuk Pra Piala Asia 2015.

Selanjutnya, mantan pelatih Persegres Gresik United ini berencana kembali memantau para pemain klub yang tergabung di zona Jawa-3. Seluruh laga di zona Jawa-3 akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri. Klub-klub yang tergabung di zona itu adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persiba Bantul, dan Persegres Gresik United. [goal]