Sunday, January 5, 2014

Wah...Tim Pelatih Berencana Undang Pacar Pemain ke TC Timnas U-19

Foto- SINDO
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan pihaknya berencana mengundang pacar sejumlah pemain tim Garuda Jaya ke Training Camp (TC) tahap kedua di Yogyakarta. Hal itu diharapkan bisa mengusir kejenuhan serta meningkatkan semangat Evan Dimas dan kawan-kawan.

Timnas U-19 akan menggelar TC tahap kedua jelang tampil di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober 2014. TC tahap kedua ini akan digelar di Yogyakarta mulai 7 Januari 2014 mendatang. TC kedua ini akan diikuti 29 pemain dan rencananya berlangsung hingga 6 Februari 2014.

Berbicara di program Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Minggu 5 Januari 2014, Indra menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah rencana untuk mengusir kejenuhan para pemain. Selain diberi kesempatan bertemu keluarga, skuad Garuda Jaya juga berpeluang bertemu pacar mereka masing-masing saat TC.

"Kami tim pelatih selalu memberi kesempatan pemain untuk bertemu keluarga. Kami berencana untuk mendatangkan keluarga pemain dan memberikan dukungan. Bahkan kami juga berencana membawa pacar para pemain untuk mendukung," ujar Indra.

Untuk TC kedua ini, Indra mengatakan pihaknya akan fokus pada pembentukan kerangka tim. Di Yogyakarta, Indra juga fokus menerapkan taktik permainan yang akan digunakan Ravi Murdianto dan kawan-kawan.

Mengenai kemungkinan penambahan pemain, Indra mengatakan dirinya sudah tidak melakukan "blusukan" seperti sebelumnya. "Blusukan sekarang sudah terorganisir. Sekarang saya sudah memiliki titik-titik blusukan, yang pemainnya 19 tahun ke bawah bisa saya ambil," tegas Indra.

Terakhir Indra menjelaskan kondisi stamina para pemain Timnas U-19. Dari 29 pemain, ada sekitar 20 di antaranya yang memiliki VO2 Max mendekati standar. "Kalau mau bicara tampil di Piala Dunia, maka VO2 Max kita juga harus standar dunia," paparnya.[viva]