Monday, January 13, 2014

Usai 8 Besar Inter Island Cup, Skuad Timnas Senior Ditentukan

Widodo  C Putro - IST
Seputar Timnas - Asisten pelatih timnas Indonesia senior, Widodo CP mengatakan dirinya akan bernegosiasi dengan pelatih kepala, Alfred Riedl mengenai nama pemain yang masuk skuad, usai babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014. Babak delapan besar  IIC sendiri akan dibagi menjadi dua grup (A dan B) akan dihelat mulai 18 hingga 21 Januari mendatang.

Seperti diketahui, Widodo diberi tugas oleh pelatih timnas, Alfred Riedl untuk memantau pemain untuk dimasukkan kedalam pelatnas timnas. Pelatnas itu nantinya akan diisi 40 pemain yang mulai dikumpulkan pada 25 Februari bulan depan.

Nantinya hanya ada 18 hingga 20 pemain yang akan dipakai melawan dalam laga tandang melawan Arab Saudi di Pra Kualifikasi Piala Asia 5 Maret 2014 mendatang. Selain Widodo, dua asisten Riedl lain yakni Wolfgang Pikal dan Edy Harto diberi tugas yang sama untuk memantau pemain di IIC 2014. Mereka memantau pemain di Kalimantan, Sumatera, dan Bandung.

"Mungkin nanti setelah delapan besar baru akan dinegosiasikan dengan Riedl dan yang lain," ungkap Widodo melalui sambungan telpon, Senin (13/1) Widodo sendiri  baru saja usai memantau pemain di Grup Jawa 2 IIC 2014 yang berlangsung di Malang. Grup itu dihuni: Persija Jakarta, Arema Cronous, Persela Lamongan, dan Persepam Madura United.

Ditambahkan Widodo, untuk sementara, tim pelatih hanya bisa memasukkan beberapa nama pemain baru. Itu dikarenakan nama-nama pemain di masa kepelatihan Jacksen F. Tiago telah terdaftar di ajang kualifikasi Piala Asia 2015.

"Kalau untuk Piala Asia, kami hanya meneruskan. Untuk Piala AFF 2014 mungkin ada nama-nama pemain baru,"  tambah Widodo yang hari ini berangkat ke Kediri untuk melanjutkan pemantauan pemain di IIC 2014.[okezone]