Monday, January 27, 2014

Ujicoba Timnas U-19 VS PSIS Semarang Diundur

Timnas U-19 - Antara
Seputar Timnas -  Pencinta sepak bola di Kota Semarang dan sekitarnya serta para suporter baik Panser Biru maupun Snex harus lebih bersabar lagi. Pasalnya laga berlabel ujicoba antara PSIS Semarang versus Timnas U-19 akhirnya ditunda pada Jumat (14/2). Sebelumnya PSIS dijadwalkan bertanding melawan Ivan Dimas dkk pada Selasa (11/2).

Namun berdasarkan hasil keputusan rapat PSSI di Surabaya, akhirnya diundur tiga hari kemudian. Waktu ujicoba juga dimajukan jadi pukul 20.30 WIB dan tetap disiarkan oleh salah satu stasiun swasta.

Tidak hanya PSIS, ujicoba Timnas U-19 melawan tim Pra PON Jateng juga dimajukan menjadi 10 Februari 2014 dan Persijap U-21 juga diundur pada 17 Februari 2014. “Persijap U-21 di Jepara, Tim Pra PON di Solo dan PSIS di Semarang (Stadion Jatidiri), “ ungkap Ketua Pengprov PSSI Jateng Johar Lin Eng, kemarin.

General Manager PSIS Semarang Kairul Anwar tidak mempermasalakan ditundanya uji coba tersebut. Pemunduaran jadwal ujicoba justru membuat perbaikan rumput lapangan dan lampu stadion bisa semakin maksimal.

“Biayanya cukup besar, dan itu yang danai manajemen. Padahal selama ini kami sewa, tapi lapangan yang memperbaiki kami, karena ada lampu stadion yang rusak,” ungkap Kairul Anwar, kemarin.

Menurut Kairul, manajemen berinisiatif melakukan perbaikan lampu stadion dan rumput lapangan Jatidiri sesuai dengan yang diisyaratkan oleh Badan Tim Nasional (BTN). Pihak BTN meminta agar lapangan yang digunakan untuk ujicoba harus  memenuhi standar.

“Ruang ganti pemain juga kami cat. Harga tiket untuk VIP saat ujicoba Rp100.000, “ ujarnya. Adapun untuk tribun sisi Barat Rp50.000 dan Timur Rp30.000,

Lebiuh jauh Kairul menuturkan, sampai dengan saat ini Pelatih PSIS Eko Riyadi belum memberikan nama lagi untuk direkomendasi. Pihaknya berharap pada minggu-minggu ini sudah ada yang masuk dalam rekomendasi sehingga akan langsung ditindaklanjuti untuk pembicaraan nilai kontrak.

“Pembentukan tim harus lebih cepat, untuk persiapan menghadapi Timnas. Hari ini rencananya juga ada pemain asing yang datang ikut seleksi,” jelasnya.

Harga tiket untuk VIP saat ujicoba tersebut sebesar Rp100.000, Barat Rp50.000 dan tribun timur Rp30.000,

Saat ini pemain yang sudah resmi membubuhkan tanda tangan menjadi skuad PSIS sebanyak 17 orang, satu diantaranya adalah Ronald Fagundez. Gelandang asal Uruguay tersebut menjadi pemain asing pertama yang memperkuat PSIS di kancah Divisi Utama 2014. PSIS setidaknya masih membutuhkan tambahan enam pemain lagi, dua pemain asing, sisanya pemain lokal.

Asisten Pelatih Dwi Setiawan “Londo” menuturkan, dalam waktu dekat sudah ada pemain yang seleksi lanjutan yang akan direkomendasi. Dia berharap rekomendasi sudah bisa diturunkan setelah laga uji dengan tim lokal pada pekan ini.

“Performa pemain belum bisa terlihat sebelum ujicoba,” ujarnya.[sindo]