Thursday, January 30, 2014

Tur Timnas U-19 Akan Ditayang Oleh SCTV

Logo SCTV
Seputar Timnas - Sesuai program sejak awal, sederet pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara, disiapkan Badan Tim Nasional (BTN) bersama pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Tur tersebut akan disiarkan oleh SCTV.

Tur dimulai dari Yogjakarta, kota yang juga menjadi tempat pelatnas Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan saat ini. Pada 3 Januari, timnas U-19 meladeni klub dari Divisi Utama, PSS Sleman.

"Ya, jadwal itu sudah resmi dan Timnas U-19 akan tayang malam hari. Sampai saat ini belum ada perubahan skema jadwal uji coba mereka," kata Endi Rohandi, Produser Sport SCTV, Kamis (30/1/2014).

Selain PSS, timnas U-19 juga bakal menjajal dua klub kelompok usia dari Yogjakarta. Selepas jumpa PSS, timnas akan menghadapi skuat Persiba Bantul U-21 (5 Februari) dan tim Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) DIJ (7 Januari).

Rencananya, jadwal resmi baru akan dirilis per 1 Februari 2014. "Soal jadwal pertandingan dan calon lawan, akan resmi dirilis oleh PSSI pada 1 Februari nanti, tunggu saja," ucap Sekretaris BTN, Sefdin Saifudin.

Hal senada juga diungkap asisten pelatih timnas U-19, Eko Purjianto. Ia juga menolak menjelaskan road map yang akan dijalani timnas U-19 proyeksi persiapan Piala AFC U-20.

Hanya, dia membenarkan jika untuk pertandingan uji coba nantinya tidak ada yang dimainkan pada sore hari. Melainkan pada malam hari.

"Itu sudah sesuai dengan setting-an kami, bahwa di saat uji coba akan kami buat seperti pada kejuaraan sesungguhnya di Myanmar. Nanti kan kami mungkin akan banyak main malam di sana," ujarnya.[liputan6]