Friday, January 17, 2014

Tur Nusantara Timnas U-19 Akan Disiarkan Televisi

Evan Dimas - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-19 2014 saat ini sudah memasuki fase pelatnas tahap kedua di Yogyakarta. Pada fase ini, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, lebih menekankan pada aspek teknik dan taktik. Di samping itu, ada pula rangkaian uji coba yang akan dihadapi oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. 

Di antaranya, adalah tur Nusantara yang akan digelar di beberapa daerah di Indonesia mulai Februari nanti. Nah, kabar gembiranya bagi pecinta timnas adalah, tur ini rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional.

"Ada sekitar 10-20 laga uji coba dalam tur Nusantara yang akan disiarkan. Ini bukan uji coba internasional. Dengan demikian, perlu diperhitungkan juga mengenai lawannya harus kompetitif minimal setingkat ISL U-21 atau tim PON daerah masing-masing, serta stadionnya harus baik," ujar Joko Driyono, Sekjen PSSI saat ditemui Goal Indonesia di kantor PT Liga Indonesia.

Namun begitu, PSSI juga harus memikirkan untuk jadwal siaran langsung ini tidak berbenturan dengan siaran langsung kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Karena ini kan event kami juga, jangan sampai nanti malah head to head. Itu yang juga dipikirkan," pungkas Joko.[GOAL]