Thursday, January 9, 2014

Timnas U23 Batal ke Asian Games 2014?

Skuad Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - PSSI telah menegaskan bahwa Timnas Indonesia U23 siap berkiprah di Asian Games 2014 setelah menerima surat resmi dari Komite Olahraga Indonesia (KOI). Namun, Ketua Satlak Prima, Surya Dharma, berpendapat lain yang membuat peluang Timnas Indonesia U23 untuk berlaga di Asian Games 2014 menjadi menipis. Apakah tim Garuda Muda akan batal ke Asian Games 2014?

Menurut Surya Dharma, pihaknya akan memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang dinilai mampu berprestasi di Asian Games 2014 yang akan digelar di Korea Selatan pada bulan September 2014 mendatang. Sedangkan untuk cabang sepakbola, Surya Dharma pesimis Indonesia bisa menyumbang medali di pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

“Mereka yang track record-nya baik yang selalu menyumbangkan medali yang bakal dipersiapkan ke Asian Games 2014.  Sepakbola saya rasa masih tanda tanya,” kata Surya Dharma di Jakarta, Rabu (8/1/2014).

“Kita tidak ingin menjadi orang yang disalahkan di kemudian hari.Apalagi sepakbola melibatkan banyak orang itu berarti harus disiapkan dana lebih, kecuali targetnya jelas. Bisa-bisa kita di protes cabang olahraga lainnya karena pilih kasih,” lanjutnya.

Untuk cabang sepakbola di level Asian Games, peluang Indonesia untuk berprestasi memang cukup sulit mengingat di sana turut pula negara-negara Asia yang dianggap papan atas seperti Jepang, Arab Saudi, China, Irak, Iran, Australia, dan juga tuan rumah Korea Selatan.[sidomi]