Sunday, January 26, 2014

Timnas U-23 Segera Lakukan Seleksi Pemain

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Setelah ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-23, Aji Santoso akan segera menggelar seleksi pemain mulai 26 Februari hingga 4 Maret 2014 mendatang.

Aji Santoso dipilih sebagai pelatih Timnas U-23 dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar hari Sabtu (25/1/2014) di Surabaya. Dalam melaksanakan tugasnya, mantan pemain Persebaya 1927 itu akan dibantu Mustaqim dan Muhammad Zein Alhadad sebagai asisten pelatih.

Aji akan segera melakukan proses seleksi untuk persiapan tampil di Asian Games 2014 di Korea Selatan. "Setelah seleksi, pemain Timnas U-23 rencananya akan melakukan uji coba dengan Timnas Argentina U-23 di bulan Maret," ujar Aji.

Dalam seleksi tahap pertama, Aji akan memanggil sekitar 28-30 pemain. Sejauh ini, ia baru memantau pemain yang tampil di Liga Super Indonesia (ISL).

"Pemusatan latihan hanya digelar dalam jangka waktu satu minggu hingga 10 hari, karena jadwalnya bersamaan dengan kompetisi," tuturnya.

Timnas U-23 yang tampil di Asian Games diperbolehkan menyertakan tiga pemain senior. Untuk masalah itu, Aji akan membahasnya dengan asisten pelatih lainnya.

"Untuk tiga nama tersebut sebenarnya saya sudah punya, tetapi saya harus diskusi dulu dengan tim pelatih," ia menutup.