Friday, January 17, 2014

Timnas U-23 Ikut Asian Games, PSSI Enggan Pasang Target

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas - PSSI telah memastikan bakal mengirim timnas Indonesia U-23 ke Asian Games 2014. Meski demikian, federasi sepakbola Indonesia itu enggan memasang target terlalu tinggi.

Demikian disampaikan oleh Sekjen PSSI Joko Driyono di kantornya, Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2014). Joko mengatakan, PSSI akan segera mempersiapkan tim untuk dikirim ke Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober mendatang.

"Kami sudah pastikan mengirim timnas U-23 ke Asian Games. Setelah kami mendapatkan kepastian dari KOI soal pengakuan karena sebelumnya di 2010 kami tidak ikut. Sehingga tidak ada masalah, tinggal dari kami yang mempersiapkan tim," ujar Joko.

Indonesia terakhir kali ambil bagian di cabang sepakbola Asian Games pada tahun 2006 di Doha, Qatar. Ketika itu, timnas U-23 menjadi juru kunci di Grup B di bawah Irak, Suriah, dan Singapura.

Menurut Joko, peluang Indonesia untuk meraih hasil yang lebih baik pada tahun ini cukup terbuka. Meski tidak ingin memasang target muluk-muluk, dia yakin timnas mampu lolos dari fase grup. Dia berkaca pada SEA Games 2013, di mana timnas U-23 menembus babak final.

"Indonesia pernah sampai semifinal, namun untuk saat ini harus realistis. Paling tidak harus lolos dari fase grup. Tapi di SEA Games kemarin kami masih berada di papan atas. Meski memang bukan pekerjaan mudah," ungkapnya.[detik]