Thursday, January 23, 2014

Timnas U-23 Ditarget 8 Besar Asia, Timnas U-19 ke Piala Dunia U-20

Foto - Antara
Seputar Timnas - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, mengatakan harapan meraih prestasi di sepak bola terletak pada tim nasional kelompok umur.

Oleh karena itu, pria kelahiran Sumatera Utara berharap supaya tim nasional Indonesia U-23 dapat berpartisipasi di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober 2014.

"Saya menargetkan Timnas U-23 dapat meraih peringkat 8 besar Asia. Sementara Timnas U-19 menempati posisi 4 besar, kemudian lolos ke Piala Dunia U-20," tutur Djohar ditemui di Kantor KOI, FX Sudirman, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Melihat peta persaingan di tim nasional senior, sepak bola Indonesia masih ketinggalan dibandingkan negara lain. Terbukti tidak lolosnya timnas senior berlaga di Piala Asia 2015.

"Timnas Senior masih kedodoran. Tidak lolos Piala Asia, harapannya juara Piala AFF tahun ini," katanya.

Djohar Arifin Husin mengatakan, pengiriman tim nasional Indonesia berlaga di Asian Games diperlukan untuk meningkatkan jam terbang pemain. Ini diperlukan supaya para pemain muda dapat bersaing di level lebih tinggi.

"Level sepak bola yang lebih tinggi diperlukan untuk menambah pengalaman pemain. Kami fokus pada pembinaan pesepakbola usia muda. Tim yang dikirim ke Asian Games, nantinya dipersiapkan untuk menggantikan timnas senior," katanya.[tribun]