Tuesday, January 7, 2014

Timnas U-19 Sudah Tiba Di Yogyakarta

Timnas U-19 sudah sampai di Jogya - Goal
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Yogyakarta, sekitar pukul 15.00 WIB. Dari Malang, skuat yang dilatih Indra Sjafri ini menggunakan kereta api Malioboro Ekspress untuk ke Yogyakarta. Ini merupakan yang kedua kalinya bagi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan berlatih di Yogyakarta.

Sebelumnya, pada persiapan Piala AFF U-19 2013 lalu, timnas U-19 juga menggelar pelatnas di Kota Pelajar itu. Tentu saja, sambutan yang diberikan masyarakat saat ini lebih semarak dibandingkan ketika mereka melakukan pelatnas untuk Piala AFF U-19.

Banyak dari masyarakat yang telah menunggu kedatangan tim juara Piala AFF U-19 2013 ini di Stadion Tugu, Yogyakarta, yang meminta untuk berfoto bersama dengan para penggawa Garuda Jaya. Para pemain pun terlihat santun dan ramah dalam melayani permintaan para fans-nya itu.

Sementara itu, Indra mengatakan sangat puas dengan hasil pelatnas tahap pertama di Malang. Terjadi peningkatan terhadap kualitas para pemainnya, terutama dari segi fisik. Seperti diketahui, untuk tahap pertama pelatnas di Batu, Jawa Timur, Indra memang menargetkan untuk meningkatkan kadar VO2Max para pemainnya dari yang rata-rata hanya 55 menjadi 60.

Hingga akhir pelatnas pertama lalu, Evan Dimas masih menjadi pemain yang memiliki VO2Max tertinggi dengan 63. Ada 29 pemain yang akan mengikuti pelatnas tahap kedua ini.  Seperti diberitakan sebelumnya, timnas U-19 memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti.

“Ibaratnya, sudah bikin pondasi, sekarang kita bikin tiang-tiang dan dindingnya,” kata Indra. Rencananya, timnas U-19 akan mulai berlatih kembali untuk pelatnas tahap kedua di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (8/1) pagi.[goal]