Saturday, January 11, 2014

Timnas U-19 Kembali Kehilangan Bek Tangguh

 M.Sahrul Kurniawan - IST
Seputar Timnas - Bek timnas U-19 Muhammad Sahrul Kurniawan masih berkutat dengan cedera yang dialaminya pasca tes fisik terakhir di Batu, Malang. Kini, bek lainnya Febly Gushendra diketahui juga dibekap cedera.

Febly sudah absen latihan sedangkan Sahrul tidak ikut dalam internal game yang diprogramkan tim pelatih, pada pusat pelatihan di Yogyakarta, Sabtu (11/1/2014) pagi. 

"Sahrul hari ini sudah ikut latihan, tapi hanya sprint saja. Sementara untuk internal game dia engga ikutan," kata Dokter timnas U-19, Alfan Nur Asyhar saat dihubungi Detiksport.

"Kalau Febly karena cedera baru kemarin, jadi tidak ikut latihan. Tadi hanya 28 pemain yang latihan, termasuk Sahrul," sahut dia.

Sahrul mengalami cedera pada bagian bokong sebelah kanan, sementara Febly mengalami cedera pada otot di bagian lipatan bagian paha sebelah kanan.

Dijelaskan Alfan, keduanya sampai hari ini masih tetap menjalani terapi. Diharapkan pada Senin (13/1) mereka sudah bisa mengikuti latihan.

"Mudah-mudahan dalam waktu tiga hari kedepan, mereka sudah bisa bergabung dengan pemain lain. Karena kita ada waaktu libur latihan, Minggu dan Senin pagi. Jadi mereka berdua bisa lebih intens untuk melakukan terapinya," terangnya.

Alfan juga berharap agar adanya keterbukaan dari para pemain dengan tim medis. Pasalnya, dari pengalaman sebelumnya para pemain enggan menceritakan terkait kondisinya karena masih terlibat dalam seleksi tim.

"Ya mereka khawatir jika sakit akan dicoret. Jadi nyeri sedikti didiamkan saja," lanjut Alfan.

"Padahal, efeknya bisa membuat sakit lebih lama, dan efeknya kepada program latihan mereka sendiri. Alhasil dicoret juga, karena cedera parah buat apa. Ya sekarang kita sedang menerapkan hal itu kepada pemain, keterbukaan pada tim medis," tutup Alfan.[detik]