Friday, January 31, 2014

Timnas U-19 Akan Lawatan ke Kaltim

Timnas U-19 - GOAL
Seputar Timnas -Kaltim akan menjadi salah satu destinasi Timnas U-19 dalam Tur Nusantara. Rencananya, Evan Dimas cs akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan U-21, Putra Samarinda (Pusam) U-21, dan Mitra Kukar U-21.

“Dalam rapat yang dilakukan BTN (Badan Tim Nasional) setelah pelaksanaan Kongres PSSI di Surabaya, ditentukan Kaltim sebagai salah satu tujuan Timnas U-19 untuk beruji coba,” ujar Koordinator Timnas U-19 Tour Regional Kaltim, Ahmad Subhan.

Selain Kaltim, Subhan mengatakan ada beberapa daerah yang bakal turut disambangi tim besutan Indra Sjafri tersebut, seperti Jawa Timur, Jogjakarta, dan Jawa Tengah. “Untuk transportasi dan akomodasi, mereka sendiri yang menyediakan. Tetapi tempat menginap dan berlatih selama di Kaltim, rekomendasi dari kami,” ujar Subhan.

Saat menghadapi Pusam U-21, Subhan mengatakan akan menggunakan Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda. “Sementara masih opsi. Ada tim yang akan memastikan kondisi Stadion Palaran apakah bisa digunakan untuk pertandingan tersebut,” beber Subhan.

Selain itu, Subhan beserta tim pelaksana agenda tersebut akan melawat ke Kantor Gubernur untuk melakukan audiensi.

Sebenarnya, agenda Kaltim menjadi salah satu tujuan Timnas U-19 beruji coba sudah menggaung sejak beberapa bulan lalu. Atas usul anggota Komite Eksekutif PSSI, Erwin Dwi Budiawan, membuat Badan Tim Nasional (BTN) menyetujui usulan tersebut. “Kalau ada lawannya, kenapa tidak. Ketika saya usulkan, mereka setuju,” ujar Erwin beberapa waktu lalu.[kaltimpos]