Sunday, January 19, 2014

Timnas Senior Terus Pantau Pemain

Pelatih Timnas - IST
Seputar Timnas - Tim kepelatihan tim nasional (timnas) senior Indonesia, seperti tidak mau terlalu cepat untuk menentukan siapa pemain yang pantas berseragam timnas Garuda. Tidak hanya memantau diajang Inter Island Cup (IIC) 2014, tapi pemain-pemain yang ada juga akan dipantau di kompetisi sesungguhnya.

Setelah Alfred Riedl ditetapkan PSSI sebagai suksesor Jacksen F Tiago sebagai arsitek timnas Indonesia, proses penyaringan pemain pun kembali dilakukan. Ditemani beberapa asistennya seperti Widodo C Putra, Eddy Harto, dan Wolfgang Pikal, proses pemantauan pun dimulai saat ke- 22 klub peserta Indonesia Super League (ISL) menjalani turnamen pemanasan IIC.

Proses pemantauan yang sudah dijalani sejak 10 Januari lalu, seperti dikabarkan sebelumnya sudah mampu menyaring beberapa pemain yang dinilai pantas mengikuti proses pelatihan nasional (pelatnas). 

Akan tetapi Widodo yang ditugaskan memantau dibeberapa daerah, menilai pemain-pemain yang cukup potensial masih wajib dilihat pekerkenbangannya di kompetisi sesungguhnya. Dimana ISL sendiri akan dimulai pada 1 Februari mendatang.

"Akan ada pemain-pemain potensial yang perlu direkomendasikan saat kami nanti berlaga di Piala AFF 2014. Walau ada beberapa pemain yang akan direkomendasikan, saya melihat tetap perlu ada pemantauan bagaimana mereka berlaga di kompetisi sesungguhnya," ungkap Widodo.[okezone]