Wednesday, January 1, 2014

Tim Pelatih Timnas U-19 Tunda Pencoretan Pemain

Pelatih Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Perasaan was-was yang merundung pemain tim nasional Indonesia U-19, untuk sementara waktu sirna.Pasalnya, tim pelatih sempat mengungkapkan rencananya untuk melakukan pencoretan sebanyak tujuh pemain Senin (30/12). 

Namun hal tersebut akhirnya ditunda. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Eko Purdjianto mengatakan jika penundaan dilakukan hingga 6 Januari mendatang.

Sebelumnya, tim pelatih Timnas U-19 mengeliminasi sebanyak empat pemain. Masing-masing yakni Untung Wibowo (asal Palembang), Terens Owang Puhari (asal Papua), Andi Prayoga (posisi kiper) dan Muchamad Junda Irawan (asal Malang).

"Sekarang, kami belum bisa menyebutkan nama-nama pemain yang kemungkinan besar tidak akan diikutsertakan pada training centre (TC) tahap kedua. Sejauh ini, semua pemain masih mempunyai kesempatan yang sama. Baik yang sudah terdaftar sejak mengikuti Piala AFF maupun saat kualifikasi Piala AFC. Namun, kalau tidak sesuai kriteria, pastinya dicoret," ungkapnya.

Eko melanjutkan, TC tahap pertama di Batu, Malang, hampir rampung. Nantinya, TC tahap pertama baru benar-benar berakhir pada 9 Januari 2014. 

Sedang pelaksanaan TC tahap kedua, akan berlangsung delapan bulan di Yogyakarta. TC yang menitik beratkan pada fase spesifik tersebut, direncanakan diikuti 28 pemain.

Terakhir, Evan Dimas dan kawan-kawan akan mengikuti uji coba lokal, internasional serta mini turnamen.

Bahkan hal tersebut telah direspon Badan Tim Nasional (BTN) dengan menegaskan uji coba dilakukan pada 1 hingga 28 Februari 2014. Sehingga nantinya terdapat tujuh provinsi yang dikelilingi Garuda Jaya - julukan Timnas Indonesia U-19. 

Adapun lokasinya, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Masing-masing lokasi, akan ada dua laga uji coba.[bolanet]